S1 Teknik Industri

Program Studi S1 Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Kemenristek DIKTI No 446/KPT/I/2017  pada tanggal 21 Agustus 2017. SK tersebut dikeluarkan bersamaan dengan SK Perubahan Alih Status Institusi dari Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Pada tahun yang sama (Tahun Akademik 2017/2018), Prodi S1 Teknik Industri mulai menerima mahasiswa baru dan kuliah perdana diselenggarakan pada awal bulan Oktober tahun 2017. Berada di nanguan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika. Pada tahun 2020 terjadi pemecahan Fakultas menjadi 2 sehingga saat ini Teknik Industri berada di Fakultas Rekayasa Industri dan Desain.

Ranah keilmuan yang diajarkan di Program Studi S1 Teknik Industri meliputi ilmu pada area operation research, manufacturing system engineering, human factor engineering, dan management system yang dilengkapi dengan pengetahuan pada bidang matematika, statistik, akutansi, ekonomi, psikologi dan organisasi. Mahasiswa akan mampu dalam pendefinisian input, proses dan output suatu sistem, dengan dasar-dasar ilmu yang telah diajarkan sesuai kurikulum Program Studi S1 Teknik Industri.

VISI

Menjadi Program Studi Teknik Industri yang berdaya saing  dan responsif pada inovasi teknologi industri untuk mendukung pembangunan nasional berkelanjutan pada tahun 2027.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian pada bidang keilmuan teknik industri yang inovatif.

Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang relevan dengan keilmuan teknik industri.

Menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian