Industrial Talk 2.0: Strategi Memenangkan Pasar di Era Ekonomi Digital

Sebagai satu upaya untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia wirausaha, maka Prodi Teknik Industri ITTP mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan R. Susetyo (owner produk AYOYOO), dan Achmad Zaki Yamani (owner LDR Cofee sekaligus Dosen Teknik Industri ITTP) sebagai narasumber. Kuliah tamu kali ini mengusung tema,

“Strategi Memenangkan Pasar di Era Ekonomi Digital”

Achmad Zaki Yamani

Presentasi pertama dilakukan oleh Achmad Zaki Yamani yang membukanya dengan memberikan penjelasan mengenai pola bisnis di era disruption. Beliau menyebutkan salah satu strategi yang digunakan untuk memenangkan pasar di era digital adalah dengan menggunakan media sosial.

R. Susetyo

Materi selanjutnya dibawakan oleh R. Susetyo yang memulai dengan menceritakan kisah jatuh bangunnya beliau dalam membangun usaha hingga menemukan bisnis yang sesuai dengan passion-nya. Banyaknya pengguna internet khususnya media sosial menjadi sebuah celah pasar yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk. Riset pasar pun harus dilakukan untuk menemukan sebuah produk yang unik dan dapat diterima pasar.

Dengan diadakannya event ini, diharapkan akan menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa untuk mulai membangun insting bisnisnya. Hingga kelak, dapat menambah jumlah wirausaha di Indonesia karena dalam kenyataannya Indonesia memang berada dalam kondisi Darurat Pengusaha.

Salam, Industrial Engineering

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *