Kunjungan Prodi Teknik Industri IT Telkom Purwokerto ke Departemen Teknik Industri Universitas Diponegoro

Pada hari Senin (19 Maret 2018) Prodi S1 Teknik Industri melakukan kunjungan kampus ke Departemen Teknik Industri Universitas Diponegoro, Semarang. Seluruh Dosen Prodi S1 Teknik Industri bersama dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri disambut dan diterima langsung oleh Kepala Departemen TI Undip, Ibu Dr.Ratna Purwaningsih, S.T.,M.T. Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk studi laboratorium TI yang ada di Departemen TI Universitas Diponegoro. Pada kunjungan ini , Prodi TI IT Telkom Purwokerto juga berkesempatan untuk melihat laboratorium baru TI untuk Lean Manufacturing (Perancangan Teknik Industri) yang merupakan hibah dari TOYOTA.

Dosen Teknik Industri dan Dekan FTII
Lab. Lean Manufacturing (PTI) TI UNDIP Hibah dari TOYOTA
Lab. Lean Manufacturing (PTI) TI Undip Hibah dari TOYOTA
Lab. Sistem Produksi TI UNDIP
Foto Bersama Pengelola dan Asisten Lab Sistem Produksi TI Undip
Bersama Kepala Dept. dan Dosen Teknik Industri Undip

Pada kunjungan tersebut Prodi S1 juga sempat diskusi dengan salah satu dosen TI UNDIP yang saat ini menjabat sebagai ketua BKSTI Jawa Tengah, Ibu Dr. Naniek Utami Handayani, S.Si., MT. Beliau yang menjembatani Prodi S1 Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk bisa melakukan kunjungan dan studi laboratorium ke Departemen TI Universitas Diponegoro.

Foto Bersama Sekretaris Dept TI Undip dan Dosen TI Undip (Ketua BKSTI Jateng)

Sebagai Prodi yang baru saja dilahirkan, saat ini Prodi S1 Teknik Industri sedang merencanakan dan merancang fasilitas pendidikan terutama laboratorium Teknik Industri di Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Prodi S1 Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Prodi S1 Teknik Industri IT Telkom Purwokerto memperoleh beberapa masukan dalam merancang laboratorium teknik industri sesuai dengan kurikulum yang telah dirancang oleh BKSTI. Semoga kedepannya Teknik Industri IT Telkom Purwokerto dapat bersaing dengan Prodi Teknik Industri lainnya yang lebih senior  dalam menghasilkan lulusan sarjana Teknik Industri yang memenuhi kompetensi sesuai kebutuhan Dunia Industri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *