Sharing Session Teknik Industri ITTP dengan Program Pascasarjana FTI UII

Purwokerto, 1 Februari 2018…

 

“Hidupnya sebuah perusahaan tak hanya bergantung pada manajemen internal perusahaan tapi dipengaruhi juga oleh kondisi eksternal perusahaan. Sebuah perusahaan bisa saja berhenti beroperasi ketika aliran sumber bahan baku pembuatan produknya terhenti. Itulah salah satu alasan Supply Chain Management (SCM), yang menangani keseluruhan aktivitas dan fasilitas yang berhubungan dengan aliran produk dari hulu sampai hilir, menjadi sebuah kajian yang penting untuk dipelajari.”

Demikian prolog yang disampaikan oleh Dr. Ir. Elisa Kusrini, M.T., CPIM, CSCP, pakar SCM dari Program Pascasarjana FTI UII, dalam sharing session bertema “Tantangan Profesionalisme pada Bidang Logistic & Supply Chain di Indonesia” yang dilaksanakan antara Teknik Industri IT Telkom Purwokerto dengan PPs FTI UII.

Dalam acara yang diselenggarakan di Institut Teknologi Telkom Purwokerto tersebut, Dr. Ir. Elisa Kusrini, yang merupakan salah seorang pakar (SCM) dari Program Magister FTI UII, menjelaskan tentang perkembangan, tantangan, dan peluang SCM di bidang riset dan industri dalam rentang waktu 10 tahun ke depan.

Kunjungan delegasi PPs FTI UII ke IT Telkom Purwokerto selain berbagi ilmu tentang logistik, diharapkan juga dapat semakin meningkatkan kerjasama antar kedua instansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *