Pelatihan Editing Foto dan Video Serta Teknik Penulisan Berita di Kabupaten Banyumas

18-19 Oktober 2017,

Foto, video, dan tulisan. Ketiganya menjadi sarana literasi media yang dapat merekam denyut kehidupan masyarakat sekitar, menggurat jejak harapan, dan merangkai impian warga ke depan. Ketiganya, menjadi teknologi yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan mempromosikan segala potensi dan produk yang dimiliki masyarakat.

Sepenuh sadar akan hal tersebut, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banyumas menggandeng Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada acara “Pelatihan Editing Photo dan Video serta Teknik Penulisan Berita di Kabupaten Banyumas Tahun 2017”.

 

 

Satu dosen Teknik Industri dan tiga dosen Desain Komunikasi Visual ITTP datang menjadi narasumber kegiatan ini. Acara berbagi ilmu dilaksanakan di Ruang pertemuan BKDD Kabupaten Banyumas dengan peserta berjumlah 75 orang yang berasal dari Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pramuka Saka Kencana, dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja dengan mayoritas peserta adalah pemuda.

 

 

Transfer ilmu teknologi kali ini, diharapkan dapat membangkitkan potensi kreatif pemuda Banyumas yang terserak. Menggunakannya untuk merekam denyut kehidupan masyarakat Banyumas, mengkampanyekan, dan mengenalkannya ke warga dunia.

 

 

Jika Ir. Soekarno pernah mengatakan,
“Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”
Maka, di zaman milenial ini, ijinkan kalimat ini terpahat disini,
“Beri anak muda senjatanya. Saksikan, bagaimana mereka menghujani dunia dengan karya.”

🙂 Sepenuh abdi, TI ITTP 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *